Proses Klaim Asuransi Garda Oto

Yang namanya musibah memang ga pernah bisa ditebak kapan terjadinya. Apalagi di jalan raya, kita udah jalan sehati-hati mungkin.. eh orang laen yang slendro. Contohnya aja pagi tadi, istri mau nganterin mertua ke stasiun gubeng surabaya eh pas mau masuk tol gresik kesundul sama mobil dari belakang. Yang nyundul sih cukup bertanggung jawab, dia nyerahin KTPnya ke istri.

Rusaknya lumayan loh, pintu belakang pesok, bemper beset-beset.

image

Berhubung gw pake asuransi maka jadilah gw ngeklaim kerusakan ke asuransi Garda Oto. Pertama-tama gw telpon garda akses di 031 500 112. Di situ ditanyain kronologi berikut dijelasin proses klaimnya. Gw kudu nyiapin fotokopi KTP, SIM pengendara yang berarti SIM istri, polis halaman depan, sama STNK. Semuanya dalam bentuk fotokopi. Dan karena gw posisi di gresik makanya abis nganterin istri ke bandara langsung aja gw ke kantor cabang garda oto di surabaya. Letaknya di jalan diponegoro, kalo dari KBS kiri jalan hampir sampe pertigaan banyu urip.

Ni sekarang gw posisi masih antri, mana belom makan lagi. Di ruang tunggu disediain sih nescafe instan tinggal pijet. Sayangnya di sekitarnya ga ada tukang jualan makanan. Jadi deh gw kelaparan sambil nunggu antrian.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Review Samsung Galaxy Grand Prime

image

Setelah lama pakai Samsung Galaxy W akhirnya jadi juga ganti hp. Sebenarnya sebelumnya gw juga udah beli Sony Xperia M2, tapi karena ga sengaja nyemplung ke kolam air asin waktu wisata ke Pulau Sempu jadilah M2 gw RIP. Kalo menurut analisis saya *sambil muter-muter pala sampai sebatas pinggang* tuh M2 bakalan bisa bertahan asal baterenya bia dilepas segera setelah kerendem air. Tapi masalahnya tuh hp baterenya tanam, ngelepasnya kudu sedia bermacam- macam alat seperti obeng, linggis, kunci inggris sampe bahkan kunci loker kudu lo bawa. Tapi siapa yang bakal bawa peralatan kaya gitu coba ke sempu. Yang ada lo bakalan ditanyain sama pengunjung lain, “Mas, mau bersihin selokan mana pake bawa-bawa linggis segala?” Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Mutasi SIM C dari Jakarta ke Gresik

Bulan Februari tahun depan (2015) SIM C gw bakalan abis masa tayangnya. Dan karena KTP gw udah Gresik sedangkan SIM lama gw masih Jakarta maka mau gak mau gw kudu urus SIM di Gresik. Ada dua pilihan buat ngedapetin SIM, yang pertama lo daftar lagi di Satlantas kota KTP lo. Yang artinya lo kudu tes ulang atau paling ga nyogok biar ga pake ikutan tes baik tulis maupun praktek. Atau lo mutasi dari SIM lo yang lama ke SIM lo yang baru.

Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Sok Sialisasi BPJS Kesehatan

“BPJS lagi hangat-hangatnya” kalimat itu yang gw inget dari selama hampir dua jam orang SDM dan pihak BPJS nyerocos panjang soal BPJS Kesehatan. Emang sih bener masih anget, belum ada setahun JKS dibentuk, masih banyak masalah di sana-sini. Bahkan tadi orang SDM sendiri bilang BPJS tahun ini menjadi instansi yang paling banyak menerima komplain.

Secara garis besar sih keberadaan BPJS kesehatan bakalan membantu peningkatan kualitas kesehatan seluruh rakyat Indonesia. Asal semuanya berjalan lancar, pihak BPJS juga harus siap dengan banyaknya peserta. Kalo ketua serikat karyawan yang kebetulan tadi hadir bilang “Jangan sampe BPJS semakin banyak peminatnya tapi kesiapannya tidak mengikuti” artinya pelayanannya tidak memuaskan.

Sampe sekarang sih gw lom pernah pake BPJS. Ga tau juga kanyor gw udah mendaftarkan apa belum. Jadi masih belum bisa membandingkan antara sebelum ada BPJS dengan setelahnya. Intinya dengan ikut BPJS kesehatan semua biaya kesehatan dasar bisa didapatkan gratis asal mengikuti prosedur dan tentu saja ada batasan-batasannya.

Semoga aja yang diterima gw sebagai karyawan lebih baik dengan adanya BPJS Kesehatan ini, jangan sampe malah kemunduran.

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Ahok, You’ll Never Walk Alone

image

Sekarang ini gw emang bukan orang Jakarta, KTP gw udah pindah ke Gresik. Gegara waktu itu pengen punya motor atas nama sendiri dan biar ga ribet ngurusnya. Masa bolak balik Jakarta – Gresik cuma buat ngurus STNK motor doang. Tapi Jakarta tetap menjadi tanah kelahiran gw, yang ini ga mungkin bisa berubah. Makanya perkembangan Jakarta sekecil apapun sebisa mungkin akan gw pantau. Selain itu keluarga gw juga sebagian besar tinggal di Jakarta.

Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Tepat Memilih Asuransi

Sudah sejak lama sebenernya gw dan nyonya pengen punya asuransi jiwa. Walaupun sebenernya di tempat gw kerja udah dilindungi sama jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) yang sekarang alih nama jadi BPJS ketenagakerjaan, tapi ya gapapa lah punya serep untuk mengurangi risiko hidup gw. Sebenernya untuk apa sih lo punya asuransi? Seberapa pentingnya sih buat hidup lo? Kalo menurut gw nih ya, asuransi khususnya asuransi jiwa itu termasuk salah satu cara lo nyatain cinta lo ke keluarga lo. Kok bisa? Lha iya… Kalo lo koit emang siapa yang menurut lo paling sengsara? Pasti orang2 yang lo tinggalin kan? Kalo elonya sih tenang2 aja di alam baka. Dalam hal ini anak bini lo. Nah.. Kalo lo kagak punya asuransi emang anak bini lo pake duit apa buat ngurusin semua biaya pemakaman lo? Pake duit tabungan? Emang punya? Kalo punya, kenapa duit yang lo tabungin kagak buat asuransi? Toh tiap manusia pasti mati. Kalo kata Peterpan tak ada yang abadi. Baca lebih lanjut

Categories: Pemberitahuan | Tags: , , | Tinggalkan komentar

BBM Pada Android

Baru tadi siang ada temen kerjaan yang bilang kalo BBM sekarang sudah bisa buat android. Emang rumornya sudah lama, bahkan beberapa temen udah nyobain beta-nya sejak kira-kira sebulan lalu. Kebetulan temen kerjaan yang ngasih tau gw BBM di android belum berhasil bikin akun juga. Ternyata daftarnya kudu antre!!!! Busyet… Dahsyat sekali sodara-sodara. Dan beliau cerita kalo dia sudah install aplikasinya sejak semalam, dan karena belum dapet konfirmasi email perihal antreannya jadi ya dia kudu lebih bersabar lagi. Entah sampai kapan. Baca lebih lanjut

Categories: Barangku | Tags: , , | 7 Komentar

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.111 pengikut lainnya.