Makna Sukses bagi saya

Sukses tidak datang dengan sendirinya, pemenang undian sekalipun membutuhkan usaha untuk meraih suksesnya memenangkan undian. Setidaknya dia harus membeli kupon undian atau membeli sesuatu yang memiliki undian berhadiah sebagai promosinya. Namun jika kupon itu anda dapatkan cuma-cuma ketika secara tidak sengaja anda melihat ke bawah saat perjalanan pulang, itu bukan sukses, itu keberuntungan. Ya, anda sangat beruntung kala itu. Akan berbeda hasilnya ketika anda dari awal sudah memiliki tujuan untuk memenangkan undian dengan cara mendapatkan kupon undian yang terjatuh, tapi seberapa besarkah kemungkinannya?

Standar kepuasan masing-masing orang berbeda-beda, demikian juga sukses. Sukses bagi satu orang belum tentu sukses bagi orang lain. Dan yang mempengaruhi standard tersebut sangatlah banyak. Antara lain: status sosial, tingkat pendidikan, keluarga, bahkan lingkungan dan pergaulan sangat berpengaruh terhadap tingkat sukses seseorang. Akan tetapi itu semua dapat diskalakan dengan alat yang kita namakan uang, terutama bagi manusia kelas menengah ke bawah, pecaya atau tidak hampir semua orang kelas tersebut mengatakan bahwa mereka sudah sukses ketika sudah punya uang banyak. Apakah salah pernyataan ini? Tentu saja tidak. Lalu sebenarnya apakah yang menjadi dasar kesuksesan seseorang? Kuncinya adalah tujuan dan semua pengalaman yang didapatkan untuk mencapai tujuan tersebut. Tanpa tujuan, manusia tidak dapat mengukur apakah dia sudah sukses atau belum.

Menurut opini saya, sukses adalah tercapainya tujuan seseorang. Hanya sesederhana itu memang, tapi pada kenyataannya dalam mencapai tujuan tersebut seseorang pasti banyak mengalami hambatan. Variabel inilah yang membedakan perasaan sukses seseorang dengan orang lain.

Salah satu penulis favorit saya mengatakan bahwa sukses adalah buah dari bibit yang ditanam dengan cinta, dan ketika waktu panen tiba anda bisa mengatakan “Saya telah sukses!” Dan bagi saya, saya telah menetapkan tujuan untuk dapat menulis dan menerbitkan sebuah buku. Karena itu saya akan berkata “Saya telah sukses!” ketika saya telah berhasil menerbitkan buku tersebut, syukur-syukur bisa diterima di masyarakat dan laku di pasaran. Jadi, carilah pekerjaan yang kau cintai, apabila itu sulit, cobalah mulai mencintai pekerjaanmu. Dan pada akhirnya nanti anda akan bisa berkata “Saya telah sukses!”

Categories: Uncategorized | 5 Komentar

Pagi yang Cerah

image

Pagi ini penuh banget, padahal hari sabtu yang artinya gw dapet jatah libur di hari itu. Karena banyaknya pekerjaan rumah yang tertunda jadilah gw kerjain sepagian tadi. Bangun tidur langsung mbenerin lampu kamar mandi yang kriyep-kriyep. Ujan gede dan atap bocor berakibat fitting lampu kena air. Sebelumnya gw ga ngerti juga sih permasalahannya di fitting lampu atau di sambungan kabel soalnya lampu kamar mandi berhubungan juga sama exhaust yang gw pasang juga di kamar mandi. Untuk meyakinkan lagi gw buka lah genteng pas di atas kamar mandi yang merupakan satu-satunya akses buat meriksa sambungan kabel lampu. Setelah di cek ternyata ga kenapa-kenapa tuh sambungan. Berlanjut ke fitting, sebelum gw cek, gw ke toko bangunan buat beli kali- kali aja perlu penggantian. Dan setelah gw cek fittingnya ada bekas gosong yang artinya ada hubung singkat di situ. Setelah gw bersihin dan gw pasang lagi ternyata berhasil dan akhirnya lampu kamar mandi ga kriyep-kriyep lagi. Tapi ga tau juga buat kelanjutannya soalnya kayanya atap kamar mandi masih bocor deh.

Kegiatan kedua gw adalah ganti oli mesin mobil. Bukan gw yang gantiin sih, gw biasanya meluncur ke shop &bdrive buat ngegantiin oli mobil. Kebetulan masih ada sisa oli 1 liter sama filter oli. Lumayan hasil pembelian 3 gratis 1 beberapa bulan yang lalu. Pas sampe di bengkel ternyata Mandiri lagi ada promo di Shop & Drive. Beli 3 oli gratis 1 oli. Yah karena gw ga punya kartu mandiri jadinya gw kudu balik rumah karena istri punya tuh kartu debit mandiri. Lumayan loh 1 liternya 1rb lebih harganya. Mana tukangnya ngebolehin utang dulu lagi. Mobil digantiin oli dulu setelah selesai gw boleh balik buat ambil kartu mandiri bini.

Setelah selesai ganti oli gw balik ke rumah dan bini bilang kalo cocow ternyata sakit maag, ah ada- ada aja tuh anjing, gara-gara dia ga mau makan jadinya dia sakit sendiri. Jadinya gw sekalian beliin obat maagnya cocow sambil gw bayar Shop & Drive. Trus pulangnya gw mampir ke cukur rambut, rambut udah gondrong, kesannya ga rapi. Walaupun kerja di pabrik tapi penampila mesti terus dijaga dong ya? Ni masih antri, sebentar lagi giliran gw dicukur rambutnya. Ciao…

Categories: Uncategorized | 12 Komentar

Proses Klaim Asuransi Garda Oto

Yang namanya musibah memang ga pernah bisa ditebak kapan terjadinya. Apalagi di jalan raya, kita udah jalan sehati-hati mungkin.. eh orang laen yang slendro. Contohnya aja pagi tadi, istri mau nganterin mertua ke stasiun gubeng surabaya eh pas mau masuk tol gresik kesundul sama mobil dari belakang. Yang nyundul sih cukup bertanggung jawab, dia nyerahin KTPnya ke istri.

Rusaknya lumayan loh, pintu belakang pesok, bemper beset-beset.

image

Berhubung gw pake asuransi maka jadilah gw ngeklaim kerusakan ke asuransi Garda Oto. Pertama-tama gw telpon garda akses di 031 500 112. Di situ ditanyain kronologi berikut dijelasin proses klaimnya. Gw kudu nyiapin fotokopi KTP, SIM pengendara yang berarti SIM istri, polis halaman depan, sama STNK. Semuanya dalam bentuk fotokopi. Dan karena gw posisi di gresik makanya abis nganterin istri ke bandara langsung aja gw ke kantor cabang garda oto di surabaya. Letaknya di jalan diponegoro, kalo dari KBS kiri jalan hampir sampe pertigaan banyu urip.

Ni sekarang gw posisi masih antri, mana belom makan lagi. Di ruang tunggu disediain sih nescafe instan tinggal pijet. Sayangnya di sekitarnya ga ada tukang jualan makanan. Jadi deh gw kelaparan sambil nunggu antrian.

Categories: Uncategorized | Meninggalkan komentar

Review Samsung Galaxy Grand Prime

image

Setelah lama pakai Samsung Galaxy W akhirnya jadi juga ganti hp. Sebenarnya sebelumnya gw juga udah beli Sony Xperia M2, tapi karena ga sengaja nyemplung ke kolam air asin waktu wisata ke Pulau Sempu jadilah M2 gw RIP. Kalo menurut analisis saya *sambil muter-muter pala sampai sebatas pinggang* tuh M2 bakalan bisa bertahan asal baterenya bia dilepas segera setelah kerendem air. Tapi masalahnya tuh hp baterenya tanam, ngelepasnya kudu sedia bermacam- macam alat seperti obeng, linggis, kunci inggris sampe bahkan kunci loker kudu lo bawa. Tapi siapa yang bakal bawa peralatan kaya gitu coba ke sempu. Yang ada lo bakalan ditanyain sama pengunjung lain, “Mas, mau bersihin selokan mana pake bawa-bawa linggis segala?” Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | Meninggalkan komentar

Mutasi SIM C dari Jakarta ke Gresik

Bulan Februari tahun depan (2015) SIM C gw bakalan abis masa tayangnya. Dan karena KTP gw udah Gresik sedangkan SIM lama gw masih Jakarta maka mau gak mau gw kudu urus SIM di Gresik. Ada dua pilihan buat ngedapetin SIM, yang pertama lo daftar lagi di Satlantas kota KTP lo. Yang artinya lo kudu tes ulang atau paling ga nyogok biar ga pake ikutan tes baik tulis maupun praktek. Atau lo mutasi dari SIM lo yang lama ke SIM lo yang baru.

Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | Meninggalkan komentar

Sok Sialisasi BPJS Kesehatan

“BPJS lagi hangat-hangatnya” kalimat itu yang gw inget dari selama hampir dua jam orang SDM dan pihak BPJS nyerocos panjang soal BPJS Kesehatan. Emang sih bener masih anget, belum ada setahun JKS dibentuk, masih banyak masalah di sana-sini. Bahkan tadi orang SDM sendiri bilang BPJS tahun ini menjadi instansi yang paling banyak menerima komplain.

Secara garis besar sih keberadaan BPJS kesehatan bakalan membantu peningkatan kualitas kesehatan seluruh rakyat Indonesia. Asal semuanya berjalan lancar, pihak BPJS juga harus siap dengan banyaknya peserta. Kalo ketua serikat karyawan yang kebetulan tadi hadir bilang “Jangan sampe BPJS semakin banyak peminatnya tapi kesiapannya tidak mengikuti” artinya pelayanannya tidak memuaskan.

Sampe sekarang sih gw lom pernah pake BPJS. Ga tau juga kanyor gw udah mendaftarkan apa belum. Jadi masih belum bisa membandingkan antara sebelum ada BPJS dengan setelahnya. Intinya dengan ikut BPJS kesehatan semua biaya kesehatan dasar bisa didapatkan gratis asal mengikuti prosedur dan tentu saja ada batasan-batasannya.

Semoga aja yang diterima gw sebagai karyawan lebih baik dengan adanya BPJS Kesehatan ini, jangan sampe malah kemunduran.

Categories: Uncategorized | Meninggalkan komentar

Ahok, You’ll Never Walk Alone

image

Sekarang ini gw emang bukan orang Jakarta, KTP gw udah pindah ke Gresik. Gegara waktu itu pengen punya motor atas nama sendiri dan biar ga ribet ngurusnya. Masa bolak balik Jakarta – Gresik cuma buat ngurus STNK motor doang. Tapi Jakarta tetap menjadi tanah kelahiran gw, yang ini ga mungkin bisa berubah. Makanya perkembangan Jakarta sekecil apapun sebisa mungkin akan gw pantau. Selain itu keluarga gw juga sebagian besar tinggal di Jakarta.

Baca lebih lanjut

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 1.128 pengikut lainnya.