Shared: Penghormatan atau Penghinaan?

http://katadanrasa.wordpress.com/2012/07/22/penghormatan-atau-penghinaan

Selamat berpuasa bagi bapak, ibu, teman-teman yang menjalankannya. Memang agak susah juga cari makan siang pada saat bulan puasa. Apalagi di Gresik dengan slogan “Kota Santri”-nya. Jangankan bulan puasa, lawong bulan-bulan biasapun kami kadang kesulitan untuk cari tempat makan yang murah, enak, dan ngenyangin. Apalagi semenjak nyonya udah kerja hampir dua bulan lalu. Otomatis sudah jarang masak sendiri di rumah, paling masak nasi dan kumis-kumis tumis-tumis sekenanya.

Tapi ya tidak apa-apa, saya cukup menghormati saudara-saudara yang berpuasa kok. Malah kebetulan, pengeluaran untuk jajan jadi berkurang. Lebih irit karena makan siang di rumah. Kebetulan beberapa hari lalu orang tua saya datang menjenguk ke rumah meninggalkan jejak makanan kering seperti kering tempe dan kentang goreng kering. Ungkep ayam juga tersedia jadi kalo mau makan tinggal goreng sreng! sreng!

Kalo soal warung makan mau buka atau ga ya seharusnya terserah yang punya warung dong. Ya kalo dia punya usaha lain selain warung makannya, kalo ga? ya bisa-bisa pendapatannya berkurang dong. Apalagi lebaran pasti pengeluaran banyak. Kalo menghandalkan buka pas mau berbuka? yang pasti saingan tambah banyak, lawong yang ga biasa jualan makanan di hari-hari biasa jadi ikutan jual makanan berbuka kok pada saat menjelang buka puasa. Pokoknya, ga usah ada sweeping-sweepingan deh. Apalagi ditambah embel-embel kekerasan, dah ga jamannya lagi yang kaya gitu. Bener kata La, kalo puasa mau ga digodain ya ke gunung aja, atau di rumah sendirian tidur. Pasti bebas godaan. Salam Sejahtera…

Iklan
Categories: Umum | Tag: | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Shared: Penghormatan atau Penghinaan?

  1. latree

    thanks sharenya Kiss. tapi itu kok ga ada paragaraf ndlujur aja. edit kek biar enak dibaca 😀
    gimana di gresik. masih susah cari warung yang buka? sabar ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: