Gratisan

Kalo bisa gratis kenapa harus bayar? Selalu saja ada yang menarik dari balik kata-kata gratis, alias free, alias gretong. Setidaknya setiap kata gratis disebutkan apalagi dilantangkan pasti ada saja orang yang memalingkan muka. Atau setidaknya sekedar menengok. Maka tidak heran kalo kata gratis dijadikan ajian maut kata-kata mutiara muktahir para sales pinggiran toko. Sebagian besar pasti pernah menjumpai iming-iming gratis dari penjual ini. Kadang kita menyebutnya “Penipuan Terselubung.” Tapi ya sah-sah saja dia mau menjual barang dengan jalan dan cara apapun juga yang penting tujuan akhirnya barangnya laku dan dia dapet untung. Bukan begitu bukan? Dan terus terang saya pernah mengalaminya. Ceritanyabegini…

Waktu itu saya masih kuliah. Semester dua kalo ga salah, masih jomblo (ga penting) dan kebetulan habis dapet rejeki yang lumayan besar. Baru sekali-kalinya saldo di bank sampe 4juta rupiah. Bukan hasil merampok loh ya. Dan saya mendapatkannya karena kerja keras saya sendiri… Walau saya tidak bisa ngasih tahu apa yang saya lakukan untuk mendapatkan duit segitu. Pada saat itu keluar dari bilik ATM saya disodori jam tangan merk apa saya sudah lupa dan dia bilang diberikan cuma-cuma alias gratis. Twinkk!!! Mwndengar kata gratis berbinar-binarlah telinga saya. Saya langsung terima, tapi selanjutnya saya diajak sama mbak-mbak yang seingat saya bodinya cukup bohay. Katanya untuk mengurus administrasinya. Di sana dia bilang harga asli jam tangan itu sejuta katanya. Dan saya dibilang cukup bayar pajaknya saja 10%. Yah… Mumpung ada uang yang terus terang masih bingung mau diapain maka jadilah saya bayar tuh pajak. Seratus ribu rupiah… Dan arloji saya pake sendiri.

Belum ada setahun. Sesemester juga belom ehh tuh jam dah ga bergerak. Mati konyol teronggok di atas lemari. Dan usut punya usut emang tuh jam harganya segitu. Bahkan bisa lebih murah kalo belinya kodian.. Nah lohh… Kena tipu ane.

Kejadian itu saya inget-inget terus deh… Ga lagi-lagi ditawarin gratisan kaya apaan juga. Mau jam tangan kek mau kompor kek mau panci tiga pintu kek. Kecuali ipad atau galaxy note 10.1 tentunya dan murni gratis ya… Ga ada embel-embel bayar ini, bayar itu. Kaya rencana ke singapura minggu depan. Gratis tis tis bahkan dikasih uang saku. Tapi tetep yang namanya training ya kudu menggali ilmu sedalam-dalamnya dong.

Salam!

Categories: Pemberitahuan | Tag: | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Gratisan

  1. wiii…oleh oleh dari singapur ya kis 🙂

  2. anisa

    Great blog ! I extremely appreciate how its straightforward givenfor my eyes and also the info are effectively composed. I am questioning how I can be notified whenever a fresh writeup has been recieved. i even have subscribed within your rss feed that extremely must did the trick ! Have a good day reseller jaket kulit murah

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

