Hobi dan Kesenangan

Sebenernya yang namanya hobi tuh apa sih? Kalo menurut gw sih hobi itu kegiatan yang ketika lo ngelakuinnya lo ga ngerasa beban, enjoy lah pokoknya. Makanya kalo ada orangtua yang maksain hobi anaknya itu berarti udah ga bener. Lawong hobi kok terpaksa, itu sih paling sebenernya egoisme orangtua aja yang pengen anaknya sesuai dengan yang diinginkannya. Emang sih tugas orangtua mendidik anaknya biar gede jadi orang, tapi ya bukan menjadi keharusan juga kali maksain hobi.

Kalo belajar itu emang udah kewajiban anak sekolah, kalo itu ya harus dipaksakan. Beda dengan hobi, soalnya hobi biasanya cuma sebagai penyeimbang. Anak kalo disuruh belajar terus ya capek, makanya hobi anak juga dibebasin aja. Biar anak ga stress.

Kadang ada yang manganggap sepele soal hobi. Baru kerasa kalo udah disodorin form isian yang nanyain soal hobi. Kalo ga punya ya jadinya ngarang. Dulu gw sering tuh ngarang2 hobi, akhirnya gw tulis aja hobi: “mengarang”

Hobi ga selalu mahal kok, apalagi internet sekarang udah mudah diakses. Informasi mudah didapat. Macam-macam hobi bisa diketahui tinggal ketik dan klik aja, komunitas hobi pun banyak.

Kaya nulis di blog ini juga bisa aja disebut hobi. Murah, bahkan bisa menghasilkan kalo ditekuni bener2. Hobi juga ada yang mahal lah, contohnya olahraga golf. Yah tinggal kita senengnya di mana aja sebenernya.

Trus kis hobilo apa? Banyak, walaupun juga kadang bosen dengan hobo2 itu. Tapi ya karena banyak ya kalo bosen dengan yang satu ya tinggal ngelakuin hobi yang lainnya aja kan. Beberapa hobi gw antara lain: Baca novel,nulis blog, nonton film, main game PC, olah raga.

Dari ke5 hobi itu keknya sih ga ada yang mahal. Baca? Ah. Satu buku aja ga abis dibaca sebulan kok. Apalagi banyak ebook2 gratis yang beredar. Makin murah lah, tinggal moodnya aja nih buat baca. Atau baca blog oranga? ini juga lumayan menarik kok.

Iklan
Categories: Essay, Hobi | Tag: , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Hobi dan Kesenangan

  1. ternyata, kis masih hobi membaca 🙂
    oya bro..gimana kabar sekarang? udah marriedkah?? Lama tak berkunjung, ternyata, blog kita sama, sepi, sesepi malam jumat kliwon, kekekekeke…sukses ya bro.. miss u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: