Wisata Busway

Dinas ke Jakarta itu enak-enak senep, enaknya bisa sekalian pulang kampung untuk ketemu sama orang tua, ga enaknya? MACET!!! Apalagi kalo lokasi dinasnya jauh dari Cilandak, butuh tambahan tenaga dan pikiran deh buat ngejalaninya. Contohnya aja terakhir dinas ke Mangga Dua, bayangin aja dari ujung selatan mesti ke utara buat hadir di acara seminar. Yah.. Namanya juga kerjaan ya dilakuin aja.

Punya rencana buat naik kereta dari stasiun Pasar Minggu trus turun di stasiun kota, buat lanjut lagi entah naik angkot atau busway untuk sampai di Mall Mangga Dua. Kebetulan seminarnya diadain di Hotel samping Mall Mangga Dua. Selain cepet, naik kereta juga murah, tapi ya harus kuat berdiri dan berdesak-desakan. Soalnya ga sedikit juga orang yang naik kereta. Walaupun sekarang udah lebih sering frekuensi keberangkatannya, dan lebih teratur juga jam kedatangannya.

Tapi setelah ditimbang dan ditimbang lagi, akhirnya gw putusin untuk naik busway dari SMK 57 di deket Ragunan. Seinget gw, yang lewat situ adalah Busway jalur 6. Kebetulan emang lokasi halte busway terdekat ya di situ itu. Dan gw putuskan berangkat jam setengah 6 pagi. walapun acaranya baru dimulai jam 8, itu aja baru registrasi. Paling cepet jam setengah 9 lah mulainya. Tapi gw berpikir daripada kena macet di jalan mendingan gw bangun lebih pagi untuk berangkat lebih pagi. Udah berangkat pagi aja gw masih ga dapet tempat duduk loh, sepertinya kursi sudah terisi penuh sejak dari ujung jalur di Kebun Binatang sana. Alhasil gw terpaksa berdiri dan ga yakin bakalan dapet duduk ga sampai stasiun kota.

Dari Jalur 6 gw pindah ke jalur 1, pindahnya di Dukuh Atas. Untuk pindah di sini kita harus jalan agak jauh nih. Dan jangan berharap dapet tempat duduk pas naik. Tapi bus jalur 1 ini hampir semuanya adalah bus gandeng, yang artinya lebih muat banyak penumpang. Dan sekarang di bagian depan digunakan khusus untuk Wanita, fungsinya untuk mengurangi pelecehan terhadap kaum hawa. Di jalur 1 ini gw baru dapet tempat duduk selepas Harmoni yang artinya dah ga jauh lagi dari stasiun kota, tapi yah.. lumayan lah daripada ga duduk sama sekali.

Setelah sampai di halte busway stasiun kota untuk ke mangga dua mall gw harus naik lagi yang jalur 12. Nah ini kesalahan gw, gw ga liat jalur, maen naek aja bus yang ada di jalur 12, tampa ngelihat ke mana bus itu mengarah. Setelah gw naik bus ternyata bus itu jurusannya ke Pluit, padahal yang gw sasar seharusnya yang menuju arah Tanjung Priuk, jadilah gw kesasar, gara-gara salah sasar tadi. Langsung gw turun di halte berikutnya dengan harapan bisa langsung naik bus yang arah sebaliknya. Dan ternyata Buswa jalur 12 selepas dari stasiun kota cuma searah boss… Sial dah. Segera gw atur strategi, naik bus selanjutnya dan ikut terus itu bus sampe muter lagi ke stasiun kota. Tapi laaamaaaa… banget busnya ga muncul-muncul. akhirnya gw putuskan untuk jalan kaki ke arah stasiun kota. Agak jauh juga sih, tapi yahhh.. itung-itung olah raga pagi lah, soalnya waktu itu baru jam 7 pagi, dan daerah itu masih belum ramai.

Sampai di stasiun Kota, daripada gw bingung-bingung cari arah langsung aja gw ajak tukang ojek buat nganterin, lebih mahal sih dibandingkan busway, tapi ga pake nunggu-nunggu lagi. Dan sampailah akhirnya gw di lokasi seminar dengan ongkos 12 ribu sahaja.. Naik busway 2 rb, naik ojek 10 rb. Walaupun berdiri tapi bebas macet.

Iklan
Categories: Umum | Tag: , , | 8 Komentar

Navigasi pos

8 thoughts on “Wisata Busway

  1. ahahayyy…kalo busway aku juga pake buat keliling kota ajak anak anak, jalan jalan, adem, bebas macet, naik dan turunnya di halte yang sama wkwkwkwk *emakirit

  2. wah .. aku malah belum pernah naik busway

    akhirnya kembali ngeblog lagi šŸ™‚

  3. daerah cilandak sampai blok m kan rajanya macet sob. setelah lolos dari blok m baru agak sedikit lancar. Ane dari lebak bulus jam 6, sampai setiabudi jam 8. parah banget deh macetnya.

  4. Kl dsana emg paling enak naek Busway or KRL… Bersusah2 dahulu, bersenang2 kemudian…

  5. assiiikk kereeen wista nya mas

  6. klo smping mall mngga dua berarti hotel dusit ya…ada busway mmg lmyn mmbntu para pngguna transportasi di jkt

  7. kebayang… kebayang kok…
    sebenernya lebih enak turun di kota, ke arah stasiun kota, dari sampingnya naik mikrolet ke mangga duanya. cuma 2rb kok. jadi bisa hemat 8rb tuh. šŸ˜€

  8. busway cuma 2 ribu? kok murah? asal ga keburu2 asik juga ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: