Ahok, You’ll Never Walk Alone

image

Sekarang ini gw emang bukan orang Jakarta, KTP gw udah pindah ke Gresik. Gegara waktu itu pengen punya motor atas nama sendiri dan biar ga ribet ngurusnya. Masa bolak balik Jakarta – Gresik cuma buat ngurus STNK motor doang. Tapi Jakarta tetap menjadi tanah kelahiran gw, yang ini ga mungkin bisa berubah. Makanya perkembangan Jakarta sekecil apapun sebisa mungkin akan gw pantau. Selain itu keluarga gw juga sebagian besar tinggal di Jakarta.

Sekarang ini ada kejadian yang unik menurut gw tentang Pak Ahok ini. Asal lo tau, Pak Ahok ini kepilih jadi wagub DKI Jakarta ketika berpasangan dengan Pak Jokowi pada pilkada DKI yang terakhir. Dan karena Pak Jokowi sudah menjadi Presiden terpilih yang artinya sebentaragi bakal jadi Presiden RI maka Pak Ahok ketiban pulung jadi Gubernur DKI pada sisa masa jabatannya.

Akhir-akhir ini lagi rame soal Rancangan UU tentang pilkada yang katanya bakal dihapus dan sebagai gantinya kepala daerah bakalan dipilih oleh DPRD. Nah… Mirip orba nih. Hal gini ternyata Ahok ga setuju, Ahok pikir kalo kepala daerah dipilih DPRD maka tu kepala daerah punya beban moral dan tanggung jawab sama DPRD. Ya masuk akal juga sih, dan nantinya jadi balas budi dong. Pada akhirnya bisa nih kepala daerah diperbudak sama DPRD, kan kalo ga sesuai dengan keinginan DPRD tuh kepala daerah bisa diturunin dong jabatannya. Pokoknya siapa yang bisa bayar DPRD tuh orang bisa deh melenggang jadi kepala daerah, rakyat mah bodo amat.

Dan karena ketidaksetujuan Ahok akan hal itu yang sangat berbeda dengan partai Gerinda yang mendukung dengan sangat kepala daerah dipilih oleh DPRD maka Ahok memilih keluar dari Partai Gerinda. Nah hal gini jadi rame dah. Bahkan ada yang bilang kalo pak Ahok cuma keluar partai gerinda tapi ga mundur dari wagub maka pak Ahok ga jantan. Hahaha… Statement aneh, cenderung konyol kalo menurut gw. Kalo menurut analogi gw pak ahok memang dicalonkan oleh gerindra, tapi setelah pilkada dilakukan dan pak ahok dipilih rakyat sebagai wakil gubernur maka tanggung jawab ahok ya ke masyarakat yang memilihnya lah, bukan ke gerindra. Siapa coba yang rela wagub pilihannya mundur, padahal dia udah bekerja dengan sangat baik karena dia mundur dari partai. Orang orang milih jokowi ahok kan bukan hanya karena partai pengusungnya.

Pokoknya Pak Ahok, jangan pernah mundur… Maju terus!! You’ll Never Walk Alone…

Iklan
Categories: Uncategorized | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Ahok, You’ll Never Walk Alone

  1. Semoga semakin banyak figur seperti Ahok, dan para penyamun—entah lewat partai atau USB, eh, UPS, terbasmi. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: