Umum

Panduan Membuat SIM A

Udah lama punya mobil, udah lebih lama lagi bisa nyetir. Tapi baru jumat kemarin gw bikin SIM A. Yak.. Benar, selama ini gw nyetir di sekitaran Gresik, bahkan sampe Surabaya, dan bahkan lagi sampe bojonegoro, dan lebih bahkan lagi sampe Malang kagak pake SIM. Untungnya kagak pernah ketilang selama nyetie mobil. Emang sih, gw bawa mobil kagak pernah ugal2an. Jarang kebut-kebutan. Jadi ya ga pernah ditilang. Baca lebih lanjut

Iklan
Categories: Pemberitahuan, Umum | Tag: , , | 3 Komentar

Wisata Busway

Dinas ke Jakarta itu enak-enak senep, enaknya bisa sekalian pulang kampung untuk ketemu sama orang tua, ga enaknya? MACET!!! Apalagi kalo lokasi dinasnya jauh dari Cilandak, butuh tambahan tenaga dan pikiran deh buat ngejalaninya. Contohnya aja terakhir dinas ke Mangga Dua, bayangin aja dari ujung selatan mesti ke utara buat hadir di acara seminar. Yah.. Namanya juga kerjaan ya dilakuin aja. Baca lebih lanjut

Categories: Umum | Tag: , , | 8 Komentar

Babi Guling Ibu Oka di Ubud dan Pasar Seni Sukawati

Hari ke-dua liburan kita di Bali pengen jalan yang agak jauh. Maka jadilah kita berencana ke Ubud. Liat liat di peta emang jauh sih lokasinya. Niatnya padahal cuma buat makan siang di Babi Guling Ibu Oka. Karena menurut referensi nih tempat direkomendasikan sekali buat disinggahi.

Baca lebih lanjut

Categories: Umum | Tag: , , | 7 Komentar

Matahari Gresik

Tambah satu matahari di Gresik. Di kota yang sumpek, panas, dan kering ini bakalan tambah panas nih. Gimana nggak? Matahari sebiji aja panasnya ga ketulungan eh malah ditambah satu lagi.

Yang dimaksud sebenernya Matahari dept. store. Dibuka lom sampe sebulan, keknya sih masih sepi. Mungkin juga karena lom pada gajian ya?

Tapi bener loh, Matahari bikin panas. Bikin panas dompet. hehehe…

Categories: Umum | Tag: , | 4 Komentar

Presiden Rhoma Irama

Agak geli juga gw dengernya waktu di tweet rame katanya mantan raja dangdut Indonesia bakalan mencalonkan diri menjadi presiden RI. Ga percaya, gw pikir orang-orang pada becanda karena emang kayanya susah banget ngedapetin pemimpin yang ok di negeri ini. Eh ga taunya serius loh, bahkan PKB mendukung pencalonan Bang Haji ini.

Baca lebih lanjut

Categories: Umum | Tag: , , | 4 Komentar

Shared: Penghormatan atau Penghinaan?

http://katadanrasa.wordpress.com/2012/07/22/penghormatan-atau-penghinaan

Selamat berpuasa bagi bapak, ibu, teman-teman yang menjalankannya. Memang agak susah juga cari makan siang pada saat bulan puasa. Apalagi di Gresik dengan slogan “Kota Santri”-nya. Jangankan bulan puasa, lawong bulan-bulan biasapun kami kadang kesulitan untuk cari tempat makan yang murah, enak, dan ngenyangin. Apalagi semenjak nyonya udah kerja hampir dua bulan lalu. Otomatis sudah jarang masak sendiri di rumah, paling masak nasi dan kumis-kumis tumis-tumis sekenanya.

Tapi ya tidak apa-apa, saya cukup menghormati saudara-saudara yang berpuasa kok. Malah kebetulan, pengeluaran untuk jajan jadi berkurang. Lebih irit karena makan siang di rumah. Kebetulan beberapa hari lalu orang tua saya datang menjenguk ke rumah meninggalkan jejak makanan kering seperti kering tempe dan kentang goreng kering. Ungkep ayam juga tersedia jadi kalo mau makan tinggal goreng sreng! sreng!

Kalo soal warung makan mau buka atau ga ya seharusnya terserah yang punya warung dong. Ya kalo dia punya usaha lain selain warung makannya, kalo ga? ya bisa-bisa pendapatannya berkurang dong. Apalagi lebaran pasti pengeluaran banyak. Kalo menghandalkan buka pas mau berbuka? yang pasti saingan tambah banyak, lawong yang ga biasa jualan makanan di hari-hari biasa jadi ikutan jual makanan berbuka kok pada saat menjelang buka puasa. Pokoknya, ga usah ada sweeping-sweepingan deh. Apalagi ditambah embel-embel kekerasan, dah ga jamannya lagi yang kaya gitu. Bener kata La, kalo puasa mau ga digodain ya ke gunung aja, atau di rumah sendirian tidur. Pasti bebas godaan. Salam Sejahtera…

Categories: Umum | Tag: | 2 Komentar

Lari Pagi

Mulai minggu kemarin gw punya aktivitas rutin yang dilakuin tiap pagi. Emang sih butuh kerajinan ekstra tiap pagi, secara kudu bangun lebih pagi. Makanya alarm hape distel pada jam 5:00 tiap pagi. Ditambah jam 5:30, soalnya waktu 30 menit digunakan untuk ngumpulin nyawa. Jadi deh tiap pagi jam 5:30 lewat gw memulai aktivitas tersebut. “Lari Pagi” keliling komplek yang sebenernya ga lebar-lebar amat tuh komplek.

Yak! Lari pun dimulai dari depan rumah yang belom ada pagernya itu, mengelilingi komplek melewati jalur jalan terluar dari perumahan. Lari kecil-kecil aja, biar ga capek. Kan setelahnya masih harus kerja di pabrik. Ga lama-lama amat juga, cuma sekita 5-10 menit tiap hari. Cukup lah buat ngeluarin keringet dari dalam tubuh bersama kotoran-kotoran dan dosa.

Lari pagi ini sebenernya bukan tanpa maksud. Tujuan utamanya adalah biar ni perut six pack gitu loh. Emang sih perut buncit sexy, tapi celana-celana gw pada sempit banget. Bahkan beberapa jeans udah sama sekali ga bisa dipake sangking sempitnya. Kan kasihan si otong kalo terus-terusan dihimpit sama celana. Kalo bikin badan tambah bugar sih cuma sekedar bonus aja.

Tapi lari pagi juga bukannya tanpa efek sampig loh, antara lain adalah boros baju ganti. Yang pasti abis lari pagi baju kudu ganti, kudu dicuci juga bukannya diendepin gitu aja. Kasihan soalnya sama orang laen yang punya idung, yang pasti bau keringet. Selain itu juga badan lebih capek, ya iya lah capke namanya juga olah raga. Kalo ga mau capek mah ndekem aja di kamar, ngerem di tempat tidur.

Lari pagi juga olah raga yang murah kok. Modalnya cuma sepatu doang. Kalo ga punya sepatu, mau nyeker juga ga ada yang ngelarang. Asal siap-siap aja kena tetanus kalo tuh kaki nginjek paku bekarat. Pokoknya kalo mau sehat sebenernya ga mahal kok, ga harus ngegym yang mahal-mahal, ga harus punya stick golf yang super bikin mlarat. Asal ada kemauan aja sih bisa aja kita berolah raga.

Mensana incorporisano, artinya di sana senang di sono bikin girang.

Categories: Hobi, Pemberitahuan, Umum | Tag: , , , | 1 Komentar

Blog di WordPress.com.